Tips Identifikasi Rayap Menjadi Mudah

Beberapa orang berpikir bahwa identifikasi rayap itu sulit, tetapi jika Anda tahu apa yang Anda lakukan, itu dapat dilakukan dengan mudah. Rayap hidup dalam unit keluarga besar dengan antara beberapa ratus hingga beberapa juta anggota keluarga. Mereka bekerja sama dalam sistem yang terorganisir untuk mencari sumber makanan.

Rayap dapat melubangi pohon yang sangat besar, membangun bangunan besar dan, kecuali Anda berhati-hati, memakan rumah Anda!

Keluarga rayap biasanya termasuk tentara. Ini memiliki kepala panjang dan rahang yang kuat. Rayap prajurit membela unit keluarga. Jika Anda dapat menemukan beberapa rayap prajurit, ini akan memudahkan untuk mengetahui apakah Anda memiliki masalah rayap. Tentara hanya merupakan bagian dari populasi rayap, jadi Anda harus mencarinya dengan cermat. Kebanyakan rayap adalah pekerja. Panjangnya sekitar 2/5 inci dan dikenali dari tubuhnya yang lembut dan berwarna terang. Mereka terlihat seperti butiran beras yang sedang dipindahkan.

Rayap reproduktif serupa tetapi memiliki sayap. Rayap adalah penerbang yang lemah dan hanya akan mencoba terbang jika udara tenang dan ada kelembaban tinggi tanpa kemungkinan hujan. Anggota terbesar dari keluarga rayap adalah ratu. Panjangnya bisa mencapai 4 inci dan bertelur hingga 4 telur per menit! Jika dia mati, salah satu rayap reproduktif menggantikan tempatnya.

Sulit untuk mengidentifikasi rayap kecuali ada kawanan alat reproduksi. Namun, rayap yang berkerumun menyerupai semut yang berkerumun. Beberapa orang menyebut rayap sebagai “semut putih” tetapi istilah ini salah. Rayap sering kali berwarna putih tetapi beberapa di antaranya sangat bening sehingga Anda dapat melihat makanan di ususnya. Tubuh mereka sangat lembut.

Rayap bersayap lebih gelap. Rayap memiliki enam kaki yang semuanya pendek. Pada semut, sayap depan lebih panjang daripada sayap belakang dan tidak mudah patah. Rayap memiliki empat sayap dengan ukuran yang sama (dua kali panjang tubuhnya) yang tidak mudah patah. Semut memiliki pinggang yang sempit dan tegas. Rayap memiliki pinggang tebal yang tidak jelas. Semut memiliki antena siku. Rayap memiliki bulu lurus yang menyerupai untaian mutiara kecil. Mereka tidak memiliki mata kecuali mereka adalah rayap bersayap. Rayap sebenarnya lebih dekat hubungannya dengan keluarga kecoa daripada keluarga semut.

Penting untuk diketahui untuk identifikasi rayap bahwa hampir setiap jenis rayap hidup dalam kegelapan, selain rayap bersayap yang terbang atau rayap apa pun saat mereka membangun sesuatu. Ini berarti Anda biasanya hanya melihatnya ketika ada sesuatu yang terbuka atau rusak. Ketika mereka terbuka, rayap mencoba mengikuti jejak aromanya untuk pulang. Jika mereka tidak bisa pulang, mereka akan masuk ke dalam celah kecil atau berkeliling mencari rayap sampai mereka menemukan rayap lain.

Rayap menggerogoti kayu di dalam rumah dan menggunakan kotoran dan kotorannya sendiri untuk menambal lubang yang mereka buat. Jika Anda perhatikan dengan cermat, Anda mungkin menemukan beberapa bukti tentang ini. Jika Anda telah mengecat, permukaan kayu Anda mungkin melihat apa yang tampak menggelembung di bawah cat. Ini bisa disebabkan oleh rayap yang memakan kayu tersebut. Setelah rayap selesai berkerumun, banyak yang melepaskan sayapnya, yang bisa Anda temukan di lantai rumah Anda.

Fakta di atas akan memudahkan Anda mengidentifikasi rayap. Jika Anda merasa memiliki masalah rayap, Anda harus segera menghubungi jasa basmi rayap untuk mengatasinya karena rayap dapat merusak bagian-bagian rumah Anda dalam waktu yang sangat singkat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *